Minggu, 10 Juli 2011

Rahmi (Idola Cilik) Sabet Tiga Medali di Turki

Rahmi



BANDA ACEH - Rahmi Amalia kembali mengharumkan nama Aceh dan Indonesia di even internasional, dengan menyabet tiga medali di Olimpide Seni dan Budaya Turki, yang digelar di Istanbul, 15-30 Juni 2011. Medali yang diraih masing-masing, dua emas dan satu perunggu.

Setibanya di Banda Aceh beberapa hari lalu, ia langsung menyerahkan dua medali emas kepada Kepala Sekolah Fatih Bilingual School (FBS) untuk dipajang di sekolah itu. Putri pasangan M Ali Bardan dan Nelvi ini memilih menyimpan medali perunggu di rumah, sebagai kenang-kenangan perjuangannya di Turki.

Atas prestasi itu, Rahmi mendapat tawaran sekolah di SMA FBS. Sekolah pasiad Turki di Aceh ini akan memberikan beasiswa penuh kepada Juara III Idola Cilik 2 asal Aceh itu. “Kami mengundang Rahmi sekolah di sini,” kata Azizah, Kepala Sekolah FBS, Rabu (6/7).

Kini, lulusan MTsN Model Banda Aceh itu sedang mempersiapkan diri untuk sekolah di FBS. “Rahmi berharap tahun depan terpilih ikut program turne, yaitu ajang reuni para peserta olimpiade seni budaya Turki. Rahmi pengen ke Tukri lagi dan bertemu teman-teman,” ujarnya.(ami)

juara yang diraih
Juara I Lomba Lagu Berbahasa Turki
Juara I se-Asia Pasifik Olimpiade Seni Budaya Turki
Juara III sedunia Olimpiade Seni Budaya Turki